Nokia Akan Luncurkan Ponsel Android




Nokia dikabarkan tengah menyiapkan peluncuran ponsel berplatform Android pertamanya yang diberi nama Normandy. The Wall Street Journal melaporkan, ponsel tersebut diperkenalkan lewat ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Spanyol, 24 Februari mendatang.


Normandy akan dijalankan dengan Android yang telah dimodifikasi. Meski menggunakan sistem operasi Android, Normandy dilengkapi dengan apliaksi spesial buatan Microsoft. Nokia tidak menanggalkan unsur Windows yang selama ini membekali produknya. Ponsel ini dikabarkan bisa menjalankan aplikasi buatan Android maupun Microsoft.

Adapun situs The Verge melaporkan adanya bocoran yang disampaikan pihak Nokia perihal peluncuran Normandy. Perusahaan asal Finlandia ini sudah menjadwalkan sebuah acara di gelaran MWC. Ada juga bocoran lain yang mengatakan, nama Normandy diganti menjadi Nokia X.

Produk ini merupakan kategori ponsel cerdas pemula dengan harga terjangkau. Belum disebutkan berapa harga satu unit perangkat ini. Tampilan lamannya merupakan perpaduan antara Android dan Windows Phone.

Seperti ponsel murah pada umumnya, memorinya hanya mampu memuat fail berukuran 4 gigabita. Adapun perangkat ini menggunakan RAM berkecepatan 512 megabita.

Meski harganya terjangkau, aplikasi yang dibenamkan di ponsel ini terbilang lengkap, di antaranya Twitter, Facebook, BlackBerry Messenger, Skype, dan Vine. Fitur lain yang menjadi unggulan yaitu dobel kartu SIM yang populer di antara pengguna ponsel cerdas di Asia dan Eropa.

Selain Nokia, produsen lain yang juga dikabarkan menghadirkan kejutan di ajang MWC adalah Samsung. Raksasa teknologi Negeri Ginseng ini hendak meluncurkan ponsel cerdas premium Galaxy S5. Ponsel ini digadang-gadang menjadi produk unggulannya di tahun 2014.

Comments

  1. Salam Sukses :)

    Kunjungi blog kami di: http://sulaimanalghifari0208.blogspot.com/2014/02/puisi-pertama-di-tahun-2014.html

    Terimaksih :)

    ReplyDelete
  2. Salam sukses jg :)

    oke..
    Sama2 .. :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Kode Rahasia Handphone Nokia dan Membuka Hp yang Terkunci

Cara Memgatasi HP Yang Mode Hedset

6 Cara Alami Menghilangkan Mata Panda