Info Jenis-Jenis Jaket

Jaket merupakan suatu barang seperti baju namun gunanya untuk menghangatkan badan dari cuaca dingin dan tiupan angin. Digunakan di luar baju dengan kancing ataupun rel sleting untuk menutupnya, dengan lengan panjang dan terdapat penutup kepala. Jaket sering digunakan oleh orang-orang yang tinggal di iklim yang dingin untuk membantu menghangatkan badan. Namun seiring perkembangan zaman fungsi jaket tidak hanya digunakan untuk menghangatkan badan saja, kini jaket juga bisa digunakan pada cuaca yang panas. Seperti para pengendara bermotor yang mengenakan jaket untuk menutupi kulit mereka dari teriknya matahari. Bukan hanya digunakan saat cuaca panas ataupun dingin saja, jaket kini sudah bertambah fungsi menjadi sebagai penambah daya tarik dalam berbusana atau bisa dikatakan membuat kita menjadi stylist jika menggunakannya. Tentu tidak sembarang jaket yang digunakan untuk bergaya ataupun saat menggunakannya sebagai penghangat tubuh, karena banyak sekali jenis jaket yang disesuaikan dengan fungsinya. Jadi apakah sudah tahu jenis-jenis jaket yang ada sekarang? berikut penulis sudah merangkum dari beberapa referensi yang mungkin salah satunya adalah jenis jaket yang saat ini kamu cari, baca sampai titik terakhir ya.


1. Jaket Mantel
sumber gambar : pricenia.com

Jaket dengan model mantel ini bisa digunakan laki-laki dan perempuan, mantel digunakan untuk menghangatkan tubuh. Mantel sangat cocok digunakan di daerah yang beriklim lebih dingin. Tak heran di eropa mantel sering digunakan dalam berbusana, bukan hanya untuk menghangatkan badan tapi menambah fashion penggunanya.

2. Jaket Sweeter
sumber gambar : heavylightstore.com

Jaket sweeter merupakan jaket yang berbahan wol dan beberapa bahan yang sifatnya menghangatkan. Dilihat dari modelnya sweeter bisa digunakan sebagai pakaian pelapis kemeja ataupun kaos yang membuat penampilan penggunanya menjadi lebih kece.

3. Jaket Hoodie
sumber : lazada.co.id

Hoodie merupakan sweeter yang terdapat penutup kepalanya. Hoodie berasal dari bahasa inggris hood yang artiya tudung atau penutup kepala. Kancingnya menggunakan resleting. Hoodie saat ini banyak peminatnya di Indonesia

4. Jaket Sleevless
sumber gambar : suziwong.co.uk

Jaket Sleevless merupakan jaket yang kelihatannya seperti hodie, terdapat tudung kepala namun tidak menggunakan lengan. Jaket jenis ini biasa digunakan untuk mereka yang suka berolahraga lari atau sebagainya. Jaket ini dipilih karena tidak menggunakan lengan yang membuatnya tidak membuat gerah ketika digunakan untuk berlari dan aktivitas lainnya yang perlu mengeluarkan keringat.

5. Jaket Jeans
sumber gambar : lazada.co.id

Jaket jeans merupakan jaket yang berbahan jeans atau denim yang tebal. Jaket ini sering digunakan anak-anak motor atau anak-anak pecinta hal-hal klasik. Karena jaket jeans ini sangat populer di jaman the beatles dulu bahkan sampai 90an jaket jeans masi konsisten digunakan para remaja.

6. Jaket Kulit
sumber gambar : m.kaskus.co.id

Dilihat dari namanya jaket kulit merupakan jaket yang berbahan dari kulit, biasanya dari kulit hewan. Jaket kulit sangat laris digunakan oleh kalangan anak motor gede (moge). Karena bahannya kulit tentu anti basah serta debu yang menempel mudah dibersihkan pada jaket jenis ini. Oleh sebab itu jaket kulit sangat cocok untuk digunakan untuk berkendara.

7. Jaket Parasut
sumber gambar : prelo.co.id

Jaket parasut merupakan jaket yang modelnya sama seperti jaket hoodie, terdapat tudung kepala, kancingnya dari resleting, dan dua kantong dibagian depan. Hanya saja yang membedakan dari jaket ini ialah bahannya, bahan dari jaket ini adalah parasut. Parasut merupakan bahan yang tipis yang biasa dijadikan parasut oleh penerjun payung. Jenis jaket ini merupakan jaket yang sering digunakan penulis loh. Kelebihan jaket parasut ini adalah jenis bahannya yang tidak menyerap air membuatnya cocok digunakan disegala kondisi, baik panas maupun hujan.

8. Jaket Parka
sumber gambar : jualo.com

Jaket parka merupakan jenis jaket yang tebal, panjangnya bisa sampai menutupi lutut sangat cocok digunakan di tempat yang beriklim dingin. Berdasarkan pencarian penulis, jaket parka ada yang menggunakan bulu-bulu dibagian lehernya yang gunanya untuk menghangatkan bagian leher, dan ada juga yang tidak ada bulu dibagian leher jaket. Tentu karena Indonesia merupakan negara yang beriklim tropis jaket parka yang tersedia kebanyakan yangtidak tersedia bulu. Jaket parka di Indonesia banyak peminatnya karena modelnya yang khas dari jenis jaket lain.

9. Jaket Bomber
sumber gambar : kameraad-distro.com

Jaket bomber merupakan jenis jaket yang tebal dengan kancing resleting tapi tidak ada tudung kepala. Berdasarkan beberapa referensi, jaket jenis ini merupakan jenis jaket yang dulunyanya dipakai oleh para tentara. Jaket jenis bomber ini semakin hari semakin tren di Indonesia karena bisa dipadukan dengan kaos ataupun bisa digunakan sebagai jaket kebanggaan suatu kelompok/organisasi.

10. Blazer
sumber gambar : gq.com

Blazer merupakan salah satu jenis dari jaket. Blazer terkesan seperti jas untuk menghadiri suatu pesta, nah hal ini membuat beberapa orang ingung dalam membedakan antara jas dan blazer. Pada dasarnya yang membedakan blazer dengan jas ialah dari bahannya, jika jas bahannya lebih tebal dan khusus dibanding blazer, serta jasterdapat pasangan celananya. Tapi blazer tidak ada jadi bisa dipasangkan dengan celana jeans atau celana lainnya yang sekiranya cocok dengan blazer. Blazer dipakai sebagai pelapis kemeja ataupun kaos yang santai dan terkesan tetap rapih dan sopan. Blazer kerap dijadikan sebagai pakaian seragam entah itu sekolah maupun tim olahraga.



Itulah beberapa jenis jaket yang sudah Blog Info rangkum, semoga yang sudah membaca dapat menambah wawasannya tetang jenis jaket serta jaket yang sedang dicari dapat ditemukan disini namanya. Jika terdapat jaket yang belum di paparkan pada artikel ini, mohon untuk pembaca menuliskan masukan pada kolom komentar yang sudah disiapkan. Smoga Bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Kode Rahasia Handphone Nokia dan Membuka Hp yang Terkunci

Cara Memgatasi HP Yang Mode Hedset

6 Cara Alami Menghilangkan Mata Panda