Cara Mudah Menjadikan Hp Android Samsung Galaxy Young Neo Sebagai Modem

Untuk menjadikan Hp Android sebagai modem sangatlah mudah, Kita hanya perlu melakukan beberapa langkah-langkah berikut ini. Tentunya alat-alat yang kita perlukan adalah seperangkat HP Android yang memiliki koneksi internet. Tentu kita harus memiliki koneksi internet agar HP android bisa menjadi modem. Sebenarnya ada beberapa alternatif untuk menjadikan HP android sebagai modem, Untuk berselancar di dunia maya dengan laptop maupun komputer, HP android bisa digunakan dalam mode Wifi, Bluetooth dan dengan kabel data. Namun untuk yang paling mudah yaitu dengan memanfaatkan fitur Wifi yang tersedia di dalam setiap Hp Android. Apalagi saat ini sebagian besar HP android memiliki dukungan akses data yang cepat dan tidak kalah dengan modem yang biasa kita gunakan untuk PC.
Nah kali ini saya mencoba menggunakan Hp Samsung Galaxy Y Neo Duos S5312 sebagai pemancar hotspot dengan memanfaatkan Wifi.
  1. Pertama buka menu pengaturan nirkabel dan jaringan ==> pilih pengaturan lainnya
  2. Pilih Tethering and portable hotspot
  3. Pilih Hotspot Wifi
  4. Lakukan Konfigurasi wifi di Ponsel ==> Isi nama SSID jaringan dan password wifi

  5. Nyalakan laptop dan scan jaringan yang tersedia
  6. Lalu koneksikan laptop dengan Wifi yang tersedia
  7. Jika anda berhasil maka laptop sudah siap digunakan untuk berselancar di dunia maya.Jika masih tidak bisa coba restart ponsel dan laptop Anda.
Selamat mencoba. Semoga bermanfaat 

Comments

Popular posts from this blog

Kode Rahasia Handphone Nokia dan Membuka Hp yang Terkunci

Cara Memgatasi HP Yang Mode Hedset

6 Cara Alami Menghilangkan Mata Panda